Strategi Non Instruksional Mata Pelajaran PJOK

Strategi mengajar non-instruksional adalah pendekatan yang tidak berfokus secara langsung pada proses pengajaran dan pengalaman belajar di dalam kelas. Strategi ini merupakan keputusan-keputusan guru yang tidak langsung berhubungan dengan tindakan mengajar dalam pelajaran, tetapi bersifat mendukung dan memudahkan keputusan dan tindakan guru ketika berada dalam interaksi pembelajaran. Berikut Strategi Non Instruksional Mata Pelajaran PJOK. 
  1. Setiap pembelajaran PJOK wajib membawa buku paket pelajaran PJOK, buku catatan, alat tulis, dan  HP untuk pembelajaran dimasukkan dalam tas.
  2. Gunakan pakaian olahraga sesuai ketentuan (baju olahraga dan celana trening SMK). Sepatu olahraga bebas saat pelajaran PJOK saja.
  3. Menyiapkan dan mengembalikan alat praktik pembelajaran adalah tanggung jawab kelas. Ketua kelas mengatur agar anggota kelasnya mendapat giliran secara adil. Alat diambil sesuai instruksi guru biasanya di ambil di gudang bawah (disamping ruang restoran bawah dekat toilet, kunci gudang di laci meja bapak).
  4. Segala bentuk kerusakan dan kehilangan alat praktik pembelajaran yang disebabkan kelalaian siswa adalah tanggung jawab kelas tersebut.
  5. Menggunakan name tag saat pemebelajaran PJOK. Isi nama panggilan dan nomor absen. (Gambar terlampir, ukuran sesuaikan dengan ukuran name tagnya)
  6. Kehadiran jam 07.15 sudah kumpul. Tempat menyesuaikan, toleransi keterlambatan diterima jika alasan jelas dan masuk akal dan bila berhalangan hadir harap mengirim surat, dititipkan kepada temannya, minimal pemberitahuan di WA grup PJOK.
  7. Sarapan sebelum beraktivitas dan membawa air minum dengan tumbler dari rumah.
  8. Pada saat praktik tidak diperkenankan, menggunakan aksesoris berlebihan, membawa barang-barang yang mengganggu/menghambat gerakan (temasuk kunci motor rentan hilang)
  9. Bagi peserta didik yang memiliki gangguan kesehatan, sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan fisik agar menyesuaikan dengan kondisi. Faktor keselamatan adalah yang utama. (Boleh mengikuti dengan perlakuan khusus). 
  10. Segala jenis penugasan dikerjakan sesuai instrusi, membaca instruksi dengan baik, memperhatikan waktu pengumpulan tugas, dan selalu bersemangat dalam mengikuti pelajaran 😁👍
Demikian harap di baca dan dipahami sehingga dapat dilaksanakan dengan baik. Salam sehat dan tetap samangat anak-anak semuanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Strategi Non Instruksional Mata Pelajaran PJOK"

Post a Comment